Cara Buka Kunci PC Pakai Fingerprint di HP Android

Cara Buka Kunci PC Pakai Fingerprint di HP Android – Mungkin saja beberapa dari Anda ada yang belum tahu jika ternyata Anda bisa lho membuka PC atau laptop dengan sangat mudah, dan praktis hanya dengan menggunakan Fingerprint di HP Androidmu. Mau mencoba cara ini tapi Anda tidak tahu bagaimana caranya? Tidak perlu khawatir, sebab melalui artikel ini akan kami bagikan langkah mudahnya untuk Anda.

Cara Buka Kunci PC Pakai Fingerprint di HP Android

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya Windows 10 ini sudah mendukung cara buka kunci PC pakai Fingerprint atau pun sidik jari. Tetapi demikian, yang pasti tidak semua laptop atau PC punya Fingerprint Scaner atau pemindai sidik jari. Nah, apabila Anda memang memiliki smartphone Android yang sudah mendukung fitur Fingerprint atau sidik jari, maka Anda bisa mencoba membuka kunci PC Anda secara remote dengan menggunakan smartphone Anda tersebut. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu menyimak beberapa langkah – langkahnya di bawah ini. Dijamin 100% pasti berhasil!

Cara Buka Kunci PC Pakai Fingerprint di HP Android

Untuk buka kunci PC pakai Fingerprint yang ada di HP Android, Anda harus terlebih dulu mendownload dan menginstal beberapa aplikasi yang dibutuhkan, seperti aplikasi Remote Fingerprint Unlock di HP Androidmu dan Windows Fingerprint Unlock Module di PC Anda. Lalu pastikan HP Anda PC Anda sudah terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil.

Download dan instal Windows Fingerprint Unloc Module di PC

Di bawah ini ada beberapa cara mudahnya mendownload dan menginstal aplikasi Windows Fingerprint Unlock Module di PC atau laptop Anda.

Link Download :  Fingerprint Unlock Module di PC

Langkah pertama

Sebagai langkah pertamanya adalah Anda harus terlebih dulu mendownload atau mengunduh software atau aplikasi yang dibutuhkan, yakni Windows Fingerprint Unlock Module. Apabila laptop atau PC Anda 32 Bit, maka Anda bisa menginstal Windows Module yang X86, tetapi demikian apabila PC Anda 64 Bit maka Anda disarankan untuk menginstal yang X64. Pada saat Anda melakukan proses instalasi, Anda ikuti saja perintahnya sampai selesai.

Langkah kedua

Apabila Anda sudah selesai melakukan instalasi, Anda perlu mengunci PC atau laptop Anda. Caranya adalah dengan mengeklik Win + L. Jika Anda berhasil lakukan instalasi Windows Fingerprint Unlock Module maka Anda bisa melanjutkan ke langkah di bawah ini.

Download dan instal Remote Fingerprint Unlock di HP Android

Lalu untuk langkah selanjutnya adalah di HP Androidmu, Anda harus terlebih dulu mendownload dan menginstal aplikasi yang dibutuhkan, yakni Remote Fingerprint Unlock. Aplikasi tersebut pada dasarnya tersedia dua versi yang bisa dipilih, yakni versi gratis dan versi berbayar. Kemudian untuk melakukan buka kunci PC dengan menggunakan metode sidik jari di HP Android, Anda bisa pakai versi yang gratisan. Hanya saja untuk versi gratis ini hanya berlaku untuk satu perangkat PC atau laptop saja, alias tidak bisa digunakan lebih dari satu PC.

Link Download : Remote Fingerprint Unlock

Buka kunci PC pakai fingerprint di HP Android

Apabila Anda sudah melewati proses atau langkah – langkah di atas, maka untuk yang berikutnya adalah membuka kunci PC dengan menggunakan fingerprint atau sidik jari di HP Android. Caranya mudah sekali, ikuti saja langkah – langkah berikut ini.

Langkah pertama

Pertama – tama, silakan Anda buka aplikasi Remote Fingerprint Unlock yang ada di HP Androidmu, jika sudah pilihlah menu Scan. Anda harus banget menghubungkan PC dan HP Android yang Anda miliki tersebut ke jaringan WiFi yang sama. Tujuannya, tidak lain agar PC Anda terpindai di HP Androidmu.

Langkah kedua

Lalu selanjutnya Anda harus mengeklik Nama PC Anda, kemudian klik Save atau Simpan. Jangan lupa untuk koneksinya Anda pilih WiFi.

Langkah ketiga

Jika sudah silakan lanjutkan dengan memilih menu My Account, kemudian pada nama PC Anda bisa mengeklik opsi Add Account. Masukkan User Name dan Password sama persis PC Anda di HP Androidmu. Contohnya seperti ini, nama laptopmu Ani dan passwordnya ani123, pada User Name dan Password di aplikasi Remote Fingerprint Unlock Anda bisa masukkan User Name Ani dan Passwordnya ani123, lalu klik Ok.

Penting sekali untuk Anda ingat bahwa User Name dan Password di aplikasi Remote Fingerprint Unlock harus sama persis dengan User Name dan Password yang sudah lebih dulu Anda setting untuk PC Anda. Jika sudah, Anda tap nama akun-mu sampai ada tulisan “selected”.

Langkah keempat

Terakhir Anda bisa memilih menu Unlock, kemudian letakkan saja jarimu ke pemindai sidik jari yang ada di HP Androidmu.

Apabila semua langkah di atas sudah selesai Anda lakukan, kini Anda bisa membuka kunci PC dengan menggunakan sidik jari atau fingerprint di HP Android.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara buka kunci PC pakai fingerprint di HP Android. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *