Cara Instal Aircrack-ng di Android dengan Termux

Cara Instal Aircrack-ng di Android dengan Termux – Pada dasarnya Aircrack-ng ini sudah cukup dikenal oleh kalangan para hacker, khususnya bagi mereka yang suka sekali hack atau bobol jaringan tanpa kabel, atau yang biasanya akrab dengan sebutan wireless.

Bahkan sudah ada banyak sekali situs yang membatas cara hacking WiFi dengan menggunakan Aircrack-ng tersebut. Dan atas dasar itu juga pada kesempatan yang baik ini akan kami ulaskan tentang cara instal Aircrack-ng di Android dengan Termux. So, simak ulasannya sampai selesai!

Aircrack-ng sendiri adalah kumpulan tools dari berbagai macam software yang digunakan untuk membobol jaringan WiFi. Makanya, sudah tidak diragukan lagi jika Aircrack-ng memang menjadi salah satu alat yang paling dibutuhkan bagi mereka yang suka membobol atau pun mencari WiFi gratisan. Sebetulnya, Aircrack-ng ini sudah disediakan apabila Anda menggunakan OS Linux, khususnya untuk versi Backtrack atau pun Kali Linux.

Tetapi demikian buat Anda para pengguna Linux yang ternyata tidak menggunakan Backtrack atau Kali Linux, Anda tetap bisa menikmatinya. Tanpa perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak cara instal Aircrack-ng di Android dengan Termux yang mudah berikut ini.

Cara Instal Aircrack-ng di Android dengan Termux

Sebenarnya cara instal Aircrack-ng di Android dengan Termux ini mudah sekali, sebab di sini Anda hanya perlu menyimak dan mengikuti langkah – langkah yang akan kami bagikan berikut ini. Simak yuk, ulasan selengkapnya di sini!

Langkah pertama

Sebagai langkah awalnya, silakan Anda buka Terminal yang ada pada Linux Anda. Jika sudah Anda bisa langsung mengetikkan perintah untuk mendownload file tar.gz, yakni sebagai berikut, wget http://download.aircrack-ng.org/aircrack-ng-1.2-beta2.tar.gz.

Langkah kedua

Kemudian untuk langkah keduanya, sambil menunggu downloadannya tersebut selesai Anda bisa pasang lagi paket – paket yang harus dimiliki untuk menginstal Aircrack-ng di Android dengan Termux. Misalnya saja dengan mengetikkan perintah berikut, sudo apt-get install build-essential dan sudo apt-get install libssl-dev.

Langkah ketiga

Apabila Anda sudah selesai mendownload, silakan ekstrak terlebih dulu file tersebut dengan cara mengetikkan perintah berikut, tar-zxvf aircrack-ng1.2-beta2.tar.gz. Jika sudah, silakan tunggu sampai proses ekstraknya selesai. Bila proses ekstranya tersebut selesai baru Anda bisa buka dulu folder yang sudah Anda ekstrak dengan perintah berikut ini, cd aircrack-ng-1.2-beta2.

Langkah keempat

Jika Anda memang sudah berhasil masuk, maka Anda harus mengkonfigurasi sebuah file yang ada di folder tersebut. Caranya mudah sekali, Anda hanya perlu mengetikkan perintah berikut, sudo gedit common.mak. Apabila Anda sudah masuk ke dalam gedit maka Anda bisa mencari kalimat “CFLAGS?= -g –W –Wall –O3”. Lalu hapus tulisan tersebut dan simpan kemudian keluar dari gedit.

Langkah kelima

Untuk langkah yang terakhir ini Anda hanya perlu mengetikkan perintah sudo make dan sudo make install.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menginstal Aircrack-ng ini dengan GnuROOT. Cara ini ternyata jauh lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan Termux. So, untuk langkah – langkah selengkapnya simak saja pada ulasan berikut ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah menginstal git dengan menggunakan perintah apt-get install git.
  • Jika sudah install build-essential dengan menggunakan perintah apt-get install build-essential.
  • Selanjutnya silakan Anda download Aircrack-ng dengan menggunakan perintah git clone https://github.com/aircrack-ng/aircrack-ng.git.
  • CD ap-get install libssl-dev libpcre3-dev libsqlite3-dev libnl-3-dev libnl-genl-3-dev pkg-config –y make.
  • Make install.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang cara instal Aircrack-ng di Android dengan Termux. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *